Pembukaan MTQ Virtual Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2020

Bersamaan dengan dilantiknya Anggota Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, Gubernur resmi membuka kegiatan MTQ virtual pertama di tahun 2020 dengan tema "MTQ Virtual AMAN Covid-19 Momentum Membangun Generasi Qur'ani" pada Senin, 21 September 2020.

Acara yang dilangsungkan secara live streaming dari Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra ini diikuti oleh peserta video conference dari pemerintah 17 kabupaten/kota se-Sultra bersama utusan kafilahnya. Hadir pula di tempat Sekda Prov. Sultra, Ketua TP PKK Prov. Sultra, Ketua DPRD Prov. Sultra, Kapolda Sultra, Kabinda Sultra, serta jajaran Forkopimda Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam momentum MTQ di tengah pandemi Covid-19 ini, Gubernur mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pelaksanaan MTQ secara virtual dinilai sebagai upaya paling aman dari bahaya penularan Covid-19. "Pelaksanaan MTQ virtual merupakan jalan terbaik untuk dapat menghasilkan output peserta yang akan mewakili kafilah Sulawesi Tenggara pada MTQ Nasional ke-28 Tahun 2020 di Padang, Sumatera Barat," imbuh Gubernur. Adapun untuk beberapa kegiatan cabang lomba secara virtual salah satunya dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kendari.