Rapat Koordinasi HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020

Kendari (10/08/2020) - Rapat Koordinasi HUT Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara dipimpin oleh Sekda Dr. Hj. Nur Endang Abas SE. M.Si. Turut hadir anggota Forkopimda Sultra, diantaranya Kasi Pers Korem 143 HO, Kol. Ahr. Saptarendra Prasada, Perwakilan Polda Sultra, Para Kepala OPD, Asisten, beserta Staf Ahli Gubernur Sultra.

Dalam rapat koordinasi ini, ditentukan tema yang diusung dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75 Tahun 2020 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara ialah SULTRA SEJUTA MASKER.

Berikut beberapa agenda yang rencananya akan dilaksanakan dalam penyambutan HUT Kemerdekaan RI ke-75.

1. Tanggal 13 Agustus 2020 akan dilaksanakan Pengukuhan Paskibra di Rujab Gubernur.

2. Tanggal 15 Agustus 2020 akan dilakukan Kegiatan Baksos dan Pembagian Masker sebanyak 2.221 titik (jumlah 2.221 merupakan akumulasi sejak awal terjadinya pandemik Virus Corona hingga sekarang).

3. Tanggal 16 Agustus 2020, Apel Kehormatan atau Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Baruga.

4. Tanggal 17 Agustus 2020
- Pukul 08.00 wita, Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Pelataran Rujab Gubernur dengan Inspektur Upacara (Irup) adalah Bapak Gubernur Sultra, Ali Mazi, SH.

- Pukul 10.00 Wita, dilanjutkan Upacara Virtual Pengibaran Sang Merah Putih langsung dari Istana Jakarta di Ruangan Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra.

- Lanjut pukul 11.00 wita, acara Sidang Istimewa di Gedung DPRD Sultra.

- Dan pukul 17.00 wita, Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

Adapun jumlah undangan yang diperbolehkan menghadiri Upacara HUT RI sangatlah terbatas mengingat pandemi Virus Corona yang belum berakhir sehingga Protokol Kesehatan Covid-19 akan tetap diberlakukan.

Untuk undangan peserta upacara akan dihadiri oleh berbagai kalangan, yaitu dari Forkopimda Sultra, Kepala OPD, dan Organisasi Kemasyarakatan, dengan mengenakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) sedangkan untuk Virtual Conference (Vicon) menggunakan Pakaian Adat Sultra.