Kirim Kontingen Ke POPNAS 2021, Ini Persiapan Dispora Sultra

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Tenggara terus berupaya menyiapkan fasilitas pendukung para atlet yang yang berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2021 yang bakal di gelar Agustus mendatang di Palembang dan Bangka Belitung.

Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra, Yusmin mengungkapkan bahwa meski anggaran untuk memberangkatkan para atlet sangat minim, namun Ia mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak sebagai solusi minimnya anggaran.

“Ini (POPNAS) adalah event nasional. Jika mengacu standar PON maka minimal dianggarkan sekitar Rp 46 juta per atlet” terang Yusmin saat ditemui di ruang kerjanya.

Yusmin mengungkapkan pada POPNAS 2021 Pemprov Sultra menyiapkan anggaran sebesar Rp 500 juta sedangkan pihaknya berencana bakal memberangkatkan sekitar 70 orang atlet dan official.

Namun mantan Kabid Minerba Dinas ESDM Sultra ini optimis bakal sukses memberangkatkan kontingen Sultra di POPNAS 2021. Ia menjelaskan telah menyiapkan program training center serta Orang Tua Asuh bagi para atlet muda ini.

Yusmin juga mengungkapkan bahkan sudah ada pengusaha yang bersedia berkontribusi menanggung semua biaya akomodasi kontingen Sultra selama di Bangka Belitung.

“Alhamdulillah, memang diperlukan uluran tangan semua pihak untuk membesarkan olahraga di Sultra” pungkas Yusmin. (MA)