Sekda Sultra Ingatkan ASN Tak Asyik Main HP Saat Rapat

Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Endang Abbas melarang para Aparatur Sipil Negara (ASN) bermain handphone (HP) ketika ada rapat ataupun acara resmi yang dibuka langsung oleh gubernur, wakil gubernur maupun sekda.

Larangan ini kata dia, bermula dari cerita Wali Kota Baubau, AS Tamrin yang menghampiri dirinya beberapa waktu lalu usai mengikuti rapat bersama.

“Ibu Sekda, saya mau sampaikan kabar buruk ini, tadi saat Ibu bawa sambutan tidak ada yang perhatikan ibu, semua mereka main HP,” kata Endang sambil menirukan gaya bicara Wali Kota Baubau dalam sebuah acara BPSDM Sultra pada sebuah hotel di Kendari, Senin (29/03/2021).

Lanjut Endang, alasannya adalah apa yang disampaikan pimpinan bisa terdengar kalau semua peserta fokus di HP.

“Dilarang pegang handphone supaya kita fokus dengan apa yang kita mau dengar
Kecuali ada telpon kecuali penting silahkan tapi kalau selingkuhan jangan angkat,” jelasnya.

Ia juga pernah mendapati ASN yang ketika gubernur membawa sambutan atapun memimpin rapat banyak peserta yang hanya main HP.

“Saya pernah mendapati ketika Bapak Gubernur Ali Mazi bicara para Kepala OPD hanya buka WA terus. Pernah saya foto kemudian saya kirim di group WA, ” beber Endang.

“Untung ada Pak Wali Kota Baubau yang ingatkan seperti ini. Waduh Bu Sekda jangan biarkan seperti ini tidak ada yang perhatian ibu bicara, semuanya tunduk sibuk main HP,” sambung Endang.

“Hari ini baru saya bicara, jadi dalam acara BPSDM ini jangan dulu otak-atik HP kita fokus dulu,” tukasnya. (**)

Penulis : Rahmat R.

Sumber : https://inikatasultra.com/2021/03/29/sekda-sultra-ingatkan-asn-tak-asyik-main-hp-saat-rapat/